Minggu, 07 Mei 2017

Spesifikasi dan harga terbaru 2017 Honor 8. Smartphone mewah dengan balutan kaca yg mengkilap.




Honor 8, Desain Mewah dan harga menengah


Merk Honor memang bukan pemain besar di AS, tapi dengan produk Honor 8 ini mereka mampu bergerak ke arah yang lebih besar, Dengan kata lain Honor mampu menembus di negara-negara maju seperti Amerika.
Sekedar catatan buat kalian yg belum tahu, Honor adalah anak merk dagang dari perusahaan asal Tiongkok yang sudah exis terlebih dahulu di dunia teknologi Yaitu Huawei, meskipun anak dari Huawei tapi Honor tidak berdiri sendiri melainkan semuanya di serahkan ke induk nya, ya sebener nya mirip nama Seri bukan nama brand. Tapi entahlah itu yg pasti Huawei dan Honor adalah sama !


Huawei membawa merk Honor ke pasar yang lebih kuat, Smartphone ini memiliki spesifikasi yang hampir semua orang menginginkan nya, Huawei memberikan kualitas serta desain yang mewah untuk Honor 8. Dan membuat smartphone ini cukup menarik dan di minati banyak orang.

Honor 8 akan menawarkan anda pengalaman yang menakjubkan saat memakai nya dan yang lebih menakjubkan lagi anda bisa merasakan Honor 8 tanpa menguras uang gaji anda karena Honor 8 di banderol dengan harga tidak mahal tapi tidak juga murah, semuanya akan terjawab ketika anda sudah membeli nya dan merasakan pengalaman menggunakan Honor 8.

Berdasarkan tulisan saya di atas memang Honor 8 terlihat perfect, tapi apakah benar demikian ??
ada berapa hal yang harus di bahas untuk mengetahui nya , jadi Mari kita lihat apa aja fitur-fitur unggulan Honor 8 hingga mereka memang pantas untuk di sandang Smartphone terbaik. Inilah mengapa.

Hardware


"sepertinya kami telah mencapai puncak desain hardware pada ponsel" juru bicara Huawei mengatakan.
Memang selama beberapa tahun terakhir, desain Smartphone sudah mulai tampak sama dan sedikit membosankan bagi mereka yang mendambakan inovasi teknologi, sebagai contoh coba kita lihat desain iPhone yang tidak banyak berubah dari tahun ke tahun. Honor 8 datang dan mencoba dengan sesuatu yang baru dan benar ternyata desain Honor 8, tampak sangat mewah dan sangat sangat premium. Bagian belakang terlihat berkelas  dengan sentuhan kaca yang mengkilap. Sementara bagian depan Smartphone terdapat layar 5.2inc beresolusi 1920x1080 Full HD dengan kerapatan mencapai 423 PPI serta teknologi 2.5D yang tidak memiliki banyak bezel di kedua sisi nya. di bagian atas Anda punya LED di speaker grill, yang menghadap ke depan kamera, dan sensor jarak. Honor 8 telah menempatkan logonya di bagian bawah.
               
               
Pindah pada bagian belakang, Anda akan menemukan dua buah kamera yang sejajar dengan led flash, dengan sensor sidik jari di bawahnya. Juga terdapat tulisan branding di bagian belakang bawah bodi dengan sedikit teks tapi hampir tidak terlihat karena pengaruh cahaya bodi. Karena terbuat dari kaca hal ini sangat di sayangkan meskipun indah tapi licin dan harus dilakukan perawatan extra agar Smartphone tetap mulus. sisi kiri telepon memiliki SIM dan SDcard (Hybrid) dengan kapasitas Rom 32/64 serta RAM 4gb.
dan di sebelah kanan ada tombol volume dan tombol power dibawah nya.
Honor 8 telah di bekali USB-c untuk pengisian dan di tempatkan di bagian bawah, dan di samping nya terdapat headphone Jack 3.5mm serta speaker.

               


Ketika di pegang oleh tangan anda, Honor 8 terlihat sangat bagus dan sexy
                 

CPU

Honor 8 didukung oleh CPU octa-core 2.3GHz yang dibangun di atas arsitektur 16nm. 4GB RAM LPDDR4 memungkinkan multitasking tanpa cela dan bermain game dengan mulus. Chipset CPU ini berisi prosesor bersama i5, yang mengendalikan sensor Honor 8 dan fitur lainnya. Prosesor i5 bekerja sama dengan chipset Kirin 950 SoC untuk meningkatkan kecepatan pemrosesan, waktu respon, dan masa pakai baterai. Honor 8 memiliki sistem pemrosesan file yang cepat dan cerdas untuk pengalaman pengguna yang lancar.

Sistem operasi dan UI

                  
jika kalian tidak pernah memakai Smartphone Huawei maka kalian akan merasa bahwa sistem UI yang diberi nama EMUI adalah sesuatu yang baru. Tp itu sepenuhnya salah karena EMUI juga adalah sistem operasi yg di pakai Smartphone Huawei jadi jika kalian pengguna smartphone Huawei maka kalian sudah tidak asing lagi dengan UI ini.
Honor 8 telah di sematkan EMUI 4.1 dengan Sistem android Marshmelow 6.0.1 dan UI versi ini saya rasa sudah cukup dipoles oleh Huawei.
Honor telah berkomitmen untuk membawa Android nougat untuk Smartphone ini, bersama dengan emui 5.0, sekaligus meningkatkan beberapa fitur di bagian kamera.


Camera

Buat kalian yang hoby dan menyukai fotografer, Honor 8 sangat cocok selain memiliki 2 buah kamera. Kamera Honor 8 juga menawarkan beberapa mode terdapat Mode Auto, HDR, Panorama dan mode Pro serta fitur kamera lainnya.
Resolusi kamera nya 12mp dua-dua nya, yang satu memiliki fungsi untuk mengambil gambar dengan warna dan yang satu nya monokrom, persis seperti fungsi kamera di Huawei P9.
                 
Hasil kamera Honor 8

Masih membahas kamera, Kamera Honor 8 adalah sesuatu yang istimewa yg menjadi nilai jual Smartphone ini selain desain nya. dengan bukaan lensa f / 2.2 hasil nya sangat bagus. Meski​ kadang-kadang ada sedikit masalah saat memilih focal tempat, tapi itu tidak terlalu sering.
Kalian yang hoby fotografer pasti kalian mengira bahwa ini tidak bisa menggantikan DSLR kalian yang sudah menjadi driver kalian, ya kalian tepat sekali ! tetapi perlu kalian tahu Smartphone ini dapat mengambil beberapa gambar yang pasti bisa kalian banggakan ketika DSLR kalian lupa di bawa. Terutama saat menggunakan mode PRO, semakin banyak waktu Kalian bermain dengan mode PRO di pengaturan, semakin baik gambar yg bisa kalian dapatkan.
                    
Di bagian depan Honor 8 menempatkan  kamera 8mp untuk melakukan pekerjaan yang besar yaitu merubah muka yang hobi selfie untuk menjadi lebih baik :D selama kalian mengubah memakai mode beauty maka keindahan mode overcompensates akan membuat kulit kalian terlihat putih tapi Putih wajar. Selain itu juga kamera depan Honor 8 memiliki fitur yang memungkinkan untuk mengambil gambar senyum meski asli nya kalian cemberut, mungkin hanya sedikit tapi menurut saya ini sangat berguna.

Baterai
Masa pakai baterai selalu subjektif, dan itu akan bervariasi tergantung pemakaian nya. Honor 8 memiliki 3000mah baterai built-in, yang bisa bertahan seharian lebih
ada sejumlah fitur penghemat baterai fitur yang dibuat oleh sistem EMUI hampir mirip seperti yang MIUI nya Xiaomi.

Konektivitas



Tidak perlu di ragukan lagi dari segi ini semua nya sudah sangat sempurna.
Jaringan 4GLTE FDD / HSPA +Jaringan 3GWCDMAJaringan 2GGSMTeknologiLTE FDD / WCDMA / GSMFrekuensi JaringanLTE FDD: B1 / B2 / B3 / B4 / B5 / B7 / B8 / B12 / B17 / B20, WCDMA: B1 / B2 / B4 / B5 / B8, GSM: 850/900/1800 / 1900MHzDataLTE FDD Kategori 6: 51.0 Mbit / s (UL), 301,5 Mbit / s (DL), WCDMA: 384 Kbit / s (UL), 384 Kbit / s (DL), Kategori HSPA 24: 5.76 Mbit / s (UL) Kbit / s (UL), 236,8 Kbit / s (DL), GPRS: 40 Kbit / s (UL), 60 Kbit / s (DL)
Sensor: Sensor Sidik Jari, Accelerometer, Ambient Light Sensor, Proximity Sensor, Kompas, Giroskop, Sensor Inframerah, NFC, Hall.

Kesimpulan

Honor melakukan cukup pekerjaan besar di sini dari desain premium dan hardware yang mantap! Jadi saya pikir ini Smartphone terbaik untuk rentang harga Sekitar 6jt kurang lebih.
Harga awal saat pengenalan mencapai $400 tapi itu sangat wajar jika kita lihat Device nya.
Seperti biasa Smartphone yang keren-keren memang tidak masuk secara resmi ke Indonesia karena terhalang oleh aturan pemerintah atau yg biasa di sebut TKDN.
Meskipun tidak masuk secara resmi tp Smartphone ini sudah tersedia di E-comerse Indonesia lho ...
Bisa kalian cek di Tokopedia.

1 komentar: