Kamis, 11 Mei 2017

Spesifikasi dan harga terbaru Xiaomi Mi 6, smartphone premium dengan harga terjangkau

Xiaomi Mi 6 Dengan Snapdragon 835, RAM 6GB, dan kamera ganda Hanya 4,5 juta

Launching Xiaomi Mi 6 
Beijing China April 2017

Membutuhkan 1 tahun kurang lebih sejak peluncuran Mi 5, Xiaomi kembali dengan menghadirkan smartphone flagship seri MI yang harganya terjangkau. Pada sebuah acara di Beijing kemarin (19 April 2017). perusahaan tersebut mengenalkan Xiaomi Mi 6.

Desain Xiaomi Mi 6


Mari kita mulai dengan melihat tampilan dari sisi persisi nya. Sebenarnya Mi 6 telah bocor ke publik menjelang peluncuran nya, namun sebagian besar bocoran nya hanya menunjukkan versi warna hitamnya saja. Dan Versi warna yang paling menonjol yang Xiaomi promosikan dalam daftar resmi mereka adalah warna biru dengan kombinasi emas yang elegan.


Smartphone ini memiliki bingkai logam dengan kaca belakang yang sangat mengkilap, desain yang menurut saya tidak terlalu aneh dan sudah cukup populer di kalangan produsen Android selama beberapa tahun terakhir. Namun ada sedikit yang berbeda dari desain Mi 6 ini. Kebanyakan ponsel lain memiliki bingkai aluminium,  Tapi Mi 6  hadir dengan konstruksi baja stainless yang dipoles dan menurut perusahaan memerlukan proses pembuatan 50 langkah dengan lebih dari 270 operasi.


Kaca di bagian belakang melengkung pada keempat sisinya, ini sangat berlawanan dengan kaca pada smartphone seri Mi sebelum nya, Mi 5. walau sekilas agak mirip tapi bagian belakang Mi 5 hanya melengkung pada kedua sisi kiri-kanan saja. Xiaomi tampaknya sangat bangga dengan terobosan baru dan konstruksi yang sangat tepat dari Mi 6 ini, dan memanfaatkan nya dengan sangat baik.
Ini menandakan kalau kualitas dan kreativitas para pekerja tradisional mereka tidak kalah dengan produsen negara lain nya.

Selain versi biru emas, Mi 6 juga tersedia dalam warna hitam, serta warna Silver yang warna Glossy nya sangat tinggi hampir seperti cermin, dan seperti nya akan banyak meninggalkan bekas sidik jari di bagian belakang body untuk yang warna silver ini.

Spesifikasi dan fitur Xiaomi Mi 6

Spesifikasi singkat Xiaomi Mi 6

Layar LCD 5.15 inci
Snapdragon 835
RAM 6GB
Penyimpanan 64GB atau 128GB
Splash-resistant (Bukan anti air tapi hanya anti cipratan air)
Sensor sidik jari
12MP wide + 12MP telephoto dual camera
Baterai 3,350 mAh
Speaker stereo
USB Tipe-C;
Tidak ada jack audio


Xiaomi Mi 6 memiliki layar 5.15 inci yang relatif kecil untuk ukuran Smartphone flagship jaman sekarang, dengan fitur seperti reduksi cahaya biru, reduksi silau, dan mode "dark-dark night" 1 nit.
Tidak seperti ponsel samsung Galaxy S8 dan LG G6, yang mencoba memaksimalkan rasio layar terhadap bodi, Mi 6 hadir dengan bezel bagian atas dan bawah yang berukuran Tebal atau sangat boros body, dan kemudian Tombol Home di bawah bagian depan dan memiliki fungsi sebagai sensor sidik jari yang tertanam di bawah kaca.

Mi 6 dikatakan "Tahan cipratan", yang berarti perangkat tersebut dinilai di bawah standar IP67 atau IP68 dari beberapa pesaingnya.

Mi 6 menjadi salah satu smartphone pertama dengan prosesor Snapdragon 835, bersamaan dengan jajaran smartphone flagship lain nya seperti Samsung Galaxy S8 dan Sony Xzpremium yang baru. Seperti yang banyak mi-fans harapkan, prosesor ini akan di tunjang oleh RAM 6GB.

Xiaomi Mi 6 memiliki baterai 3,350 mAh yang menurut pihak xiaomi mampu bertahan hingga sehari penuh, bila digunakan dengan fitur pengoptimalan baterai MIUI.

Fitur menarik lainnya adalah teknologi 2,2 dual WiFi, yang seharusnya memberikan dorongan nyata dalam kecepatan dan jangkauan transfer dibandingkan dengan WiFi 1x1 konvensional.

Smartphone ini memiliki speaker stereo ganda, dan kamera ganda yang di pasang di bagian belakang. Entah bagaimana, ini hampir serupa dengan yang ada iPhone 7 plus , Mi 6 memiliki lensa wide angle 12 MP dan 12MP "telephoto" yang menawarkan zoom lossless 2X.

Kamera ini mampu melakukan beberapa trik perangkat lunak, termasuk mode kecantikan wajib dan mode potret yang secara artifisial mengaburkan latar belakang untuk mensimulasikan kedalaman lapangan seperti DSLR.

Xiaomi Mi 6 kaya akan fitur, tapi ada satu hal yang hilang yaitu tidak ada nya jack audio 3,5 mm, dan untung nya xiaomi telah menyertakan headphone USB Type-C  seperti di iPhone 7 plus. Tapi ini jelas sebuah kekurangan karena akan sangat merepotkan jika anda lupa membawa nya.

Xiaomi Mi 6 Edisi spesial Keramik


Xiaomi juga menunjukkan versi MI 6 Keramik Special Edition bahan nya terbuat dari keramik dan memenuhi bagian-bagian body yang melengkung.
Dan edisi Keramik ini di klaim bisa tahan lebih baik dari goresan ringan yang tidak di sengaja, berkat kekerasan material 8 pada skala Mohs.


Dan yang lebih fenomenal lagi lingkaran atau ring kamera pada Xiaomi Mi 6 dilapisi emas 24K. Woow !!! Ini sangat versi yang sangat indah menurut saya.

Daftar harga lengkap Xiaomi Mi 6


Xiaomi Mi 6 akan dijual dalam tiga varian warna - dua model reguler dan model Keramik premium. Berikut adalah rincian harga Xiaomi Mi6, dengan catatan bahwa harga ini hanya berlaku di china dan di pasar lain kemungkinan akan berbeda termasuk di Indonesia.

Xiaomi Mi 6 64GB -  $360 jika di rupiah kan sekitar Rp 4,6 juta.
Xiaomi Mi 6 128GB - $420 atau sekitar Rp 5,5 juta
Xiaomi Mi 6 Special Edition keramik 128GB - $ 435 atau Rp 5,7 juta

Ini adalah harga yang sangat terjangkau, kurang dari setengah harga iPhone 7 plus dan harga beberapa pesaing yang lain nya. Belum ada info tentang tanggal rilis Xiaomi Mi 6 di Indonesia mari kita tunggu saja nanti apa kah akan masuk secara resmi ke Indonesia atau tidak? Menarik untuk di tunggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar